Ada yang Spesial di Hari Bumi

Panggung Peringatan Hari Bumi 2016

Udah pernah aku bilang wak, bingungnya aku sama nama-nama hari ini, ku prediksi juga, hilang nanti nama hari minggu sampe senin itu. Ada hari pertemanan, ada juga hari mantan sedunia. Heboh juga orang sama hari mantan ini. Apa efeknya ? Yang pasti parah banget ngefeknya, kebayang nggak, seorang mantan yang udah susah payah kita lupain, trus kita udah mulai lupa malah muncul pula hari mantan ini, kan susah urusannya, jadi keinget mantan lagi, galau lagi, cari pohon tebu buat gantung diri lagi. Wiih wih jangan-jangan, jangan sampe bunuh diri perkara perempuan.

Apa yang baru ? banyak, ada hari buruh, hari buku nasional, dan hari bumi. Aku bahas hari bumi malam ini. Hari bumi diperingati untuk menimbulkan kesadaran terhadap planet bumi. Tempat tinggal manusia dan hantu (soalnya ada juga cerita orang pernah liat hantu di planet ini). Kesadaran terhadap lingkungan, bumi kita udah tua, udah sering batuk-batuk, jadi kita harus ngerawatnya, mulai dari diri sendiri untuk peduli terhadap lingkungan sekitar.

Kabarnya menurut yang aku baca, hari bumi dirancang sama Senator Amerika Serikat (klen tau senator itu apa? Senator itu kek wakil rakyat gitu, keknya gitu-lah kalo, salah dibeneri ya) namanya Gaylord Nelson pada tahun 1970.

Apa spesialnya?

Naah, apa yang jadi spesial di peringatan hari bumi tahun 2016 ini? Jadi kemarin tanggal 22 April 2016 anak-anak Mamensukaja dan Kedan Kreatif buat event yang dinamai ALAM  (Aksi Lingkungan Anak Medan). Kebetulan komunitasku ikutan event itu. Dengan rasa percaya diri yang tinggi, seolah-olah komunitas yang ku tunggangi ini udah kek terkenal kali, aku sama kawan-kawan CPB brangkat, iya! Nama komunitasku itu CPB (Cuma Pengen Beda), belum tau kan ? memang nggak terkenal. Tapi nanti bakal terkenal.

Pamer diatas Panggung
Penyerahan Piagam oleh Bapak Wakil Wali Kota Medan

Ini dia! Alhamdulillah aku menang juara satu lomba foto dokumentasi kegiatan, nggak nyangka kok aku bisa menang, mungkin yang ikutan lomba cuma tiga orang doang, jadi juaranya cuma tiga, juara satu, dua, dan tiga. Tapi tetap nggak papa, apapun yang terjadi di baliknya, yang penting hadiahnya lumayan, kira-kira bisa buat makan dua minggu lah. Tapi jatah satu minggunya langsung habis satu malam,  hiks!

Itu lah spesialnya di hari bumi tahun ini bagi aku. Teruslah membiasakan diri untuk peduli terhadap lingkungan, dimulai dengan kebiasaan kecil, contohnya, jangan buang sampah sembarangan, jangan boker sembarangan, pake air secukupnya, dan lain-lain. Terakhir, “Mari jaga Bumi dari Panas yang berlebihan.”

Foto pilihan Juri
Dimulai dari diri sendiri

***

Hahaha, sekian “Kombur” siang ini jika menurut anda bermanfaat bolehlah kalian Share jika tertarik untuk membaca yang lain-lain bolehlah klik tombol berlangganan (google+ juga bisa).
“Berkombur itu asyik, membebeaskan diri kita berbicara dan bercerita apa saja.”


Previous
Next Post »
Thanks for your comment