Haruskah Rasa Takut Itu dihilangkan?

Ilustrasi

Apasih rasa takut itu?

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) takut adalah merasa gentar atau ngeri menghadapi sesuatu yang akan mendatangkan bencana. Sedangkan menurut diriku sendiri rasa takut adalah suatu keadaan hati yang merasa tidak tenang, dan logika mengarahkan kepada hal-hal yang negatif. Nah apakah rasa takut itu harus kita hilangkan dalam diri kita ?

Menurut beberapa orang mengatakan, rasa takut itu harus dihilangkan, dengan cara melawannya, membuang semua pikiran negatif dan menggantikannya dengan pikiran-pikiran positif.

Baiklah, apakah yang akan terjadi ketika rasa takut didalam diri kita hilang? Kita pasti akan menjawab, kita akan menjadi orang yang pemberani, lalu apakah sampai disini saja? Menurutku tidak, ketika rasa takut dalam diri kita hilang, maka akan timbul perbuatan-perbuatan sesuka hati kita, kita akan berbuat semena-mena, rasa takut kan sudah hilang, tidak ada lagi yang ditakuti didunia ini.

Jadi, rasa takut bukan untuk dihilangkan, biarkan saja rasa itu ada dalam diri kita, sebagai manusia diri kita juga mempunyai batas-batasan, tentukan batasan-batasan itu, dan sejajarkan dengan rasa takut itu.

Kadang aku meminta, “Tuhan, janganlah kau hilangkan rasa takut ini pada diriku, aku ingin rasa takut ini tetap berada dalam diriku, untuk menyadarkanku, seberapa lemahnya diriku,” ketika rasa takut ku tidak dapat ku kontrol, seakan ia ingin menghilang dariku.
***
Hahaha, sekian “Kombur” malam ini jika menurut anda bermanfaat bolehlah kalian Share jika tertarik untuk membaca yang lain-lain bolehlah klik tombol berlangganan (google+ juga bisa).
“Berkombur itu asyik, membebeaskan diri kita berbicara dan bercerita apa saja.”


Previous
Next Post »
Thanks for your comment